SMA Al-Azhar Palu Juara I Mayoret dan Color Guard

SMA Al-Azhar Palu, tampil sebagai juara umum III dalam lomba Marching Band Competition 2014, dalam rangka HUT Emas Sulteng, dua pekan lalu. Dalam lomba yang digelar di lapangan Abadi Kelurahan Talise, tim SMA Al-Azhar Palu, meraih juara mayoret dan juara color guard.

Prestasi yang diraih tim marching band SMA Al-Azhar ini, merupakan sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, usia tim marching band SMA Al-Azhar Palu baru seumur jagung, dan belum genap setahun.

Kepala SMA Al-Azhar Palu, Drs Abd Basit Arsyad MPd, mengatakan bahwa dalam lomba yang disaksikan ratusan penonton ini, berlangsung dramatis. SMA Al-Azhar Palu yang meraih juara di dua kategori, langsung meluapkan kegembiraan saat diumumkan sebagai pemenang. Apalagi atas prestasinya itu, SMA Al-Azhar ditetapkan sebagai juara umum III.

“Kami awalnya, tidak menyangka bisa meraih juara, karena niat awal kami, hanya sekadar berpartisipasi. Belum ada target juara, karena kami sadar, bahwa usia marching band ini masih baru. Tapi Alhamdulillah, ternyata kami menang di dua kategori dan meraih juara umum III,”kata Basit ditemui Selasa kemarin (6/5).

Lima Mayoret terbaik SMA Al-Azhar Palu tersebut, Reina, Anggita, Vidi, Nita dan Ara. Tim Marching Band SMA Al-Azhar Palu, selalu berkreasi sendiri dalam koreografi tari dan mayoretnya. Kreasi itulah yang kemudian membuat dewan juri, menetapkan bahwa mayoret SMA Al-Azhar Palu dan tim color guard, marching Band SMA Al-Azhar Palu, layak ditetapkan sebagai pemenangnya.

Basit, mengatakan untuk persiapan latihan, sudah dilakukan dengan matang. Selain itu, di sekolah juga ada latihan rutin seminggu dua kali. "Untuk pelatihnya kami datangkan dari luar sekolah, siswa yang bergabung di Marching Band Dahana ini berjumlah 65 siswa," sebutnya.

Menurut Basit, prestasi yang diraih tim marching band SMA Al-Azhar ini, merupakan prestasi yang pertama diraih oleh tim marching band SMA yang beralamat di Jalan Garuda ini.

“Insya Allah, kedepannya ketika ada iven seperti ini, kita targetkan bisa mendapatkan juara yang lebih banyak," pungkasnya. (hnf)