Juara 1 dan 2 Lomba Cepat Tepat Biologi

Al-Azhar Palu. Siswa SMA Al-Azhar Palu berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 pada ajang Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB) tingkat SMA/MA se-kota Palu dan sekitarnya. Lomba yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) FKIP Untad ini diikuti oleh seluruh SMA dan MA favorit di kota Palu, yang merupakan ajang bergengsi tingkat kota palu yang melatih kecepatan dan ketepatan menjawab soal bidang Mata Pelajaran Biologi secara resmi ditutup Sabtu 24 November 2012.

Diajang yang bergensi ini, kembali siswa SMA Al-Azhar Palu berhasil mengungguli sekolah-sekolah favorit di Kota Palu dengan merebut juara 1 dan 2 sekaligus. Tim Al-Azhar berhasil mengungguli tim lain pada babak grandfinal dengan skor 1700 untuk SMA Al-Azhar Tim B, 1500 untuk SMA Al-Azhar Tim A, 900 untuk Tim SMAN 1 Palu dan 700 untuk Tim SMA Madani Palu.

Tim SMA Al-Azhar Palu yang baru belajar selama 3 semester (kelas 2: red) berhasil mengalahkan Tim dari sekolah lain yang telah belajar 5 semester (kelas 3: red). Bahkan bukan hanya itu, SMA Al-Azhar Palu baru 2 kali mengikuti LCTB dikarenakan baru 2 tahun ini dibuka, namun sudah berhasil menyajikan yang terbaik dibandingkan dengan sekolah lain yang sudah setiap tahunnya mengikuti lomba ini. Hal ini membuktikan kesungguhan siswa SMA Al-Azhar Palu dalam setiap event yang diikuti, bukan hanya ikut rame saja tapi juga berusaha menunjukkan bahwa SMA Al-Azhar Palu yang baru 2 tahun dibuka ini patut diperhitungkan keberadaanya.

Keberhasilan yang mereka (Tim SMA Al-Azhar) peroleh bukan dengan cara instan mendapatkannya, butuh kerja keras dan kesungguhan dalam mempersiapkannya. "Kami tidak main-main dalam mempersiapkan diri mengikuti LCTB ini, karena kami tahu bahwa kami anak baru yang harus lebih siap menghadapi sekolah-sekolah lain yang sudah 2 semester lebih dulu mempelajari Biologi SMA, dan hasilnya sangat memuaskan" ujar salah satu anggota Tim SMA Al-Azhar Palu.

Mereka juga mengakui bahwa keberhasilan mereka tidak luput dari Bimbingan para guru SMA Al-Azhar Palu, dan dukungan dari seluruh warga Al-Azhar Palu baik SMP maupun SMA Al-Azhar Palu. (Admin Web)