SMA Al-Azhar Juara Satu Debat Bahasa Inggris

Lomba debat bahasa Inggris antar siswa SMA se Sulteng yang dilaksanakan oleh Dikda Sulteng, siswa SMA Al-Azhar mengalahkan SMA Madani dan SMA 1 Palu.

Lomba yang dilaksanakan di Hotel Mitra pada Sabtu (1/10) tersebut berlangsung ketat karena diikuti 17 sekolah dari sejumlah Kabupaten dan Kota se Sulteng. Tim SMA Al-Azhar tersebut terdiri dari Maldi prasetyo, Widyawati Abdul karim, dan Ananda Bagus Kahar. Mereka akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Jakarta awal tahun 2012.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Sulteng, Abdul raaf mengatakan bahwa prestasi yang dicapai siswa SMA Al-Azhar hendaknya lebih ditingkatkan lagi karena perjuangan masih menanti pada level tingkat Nasional.

"Jadi hasil yang dicapai ini patut disyukuri akan tetapi jangan sampai terlalu larut dalam eforia. Karena kegiatan yang sama pada tingkat nasional sudah menanti. Olehnya harus lebih giat lagi berlatih mengasah kemampuan dalam banyak hal agar nantinya bisa mencapai hasil maksimal dengan mengharumkan nama daerah," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kasi SMA Dikda Sulteng Yohana I M Rumampu bahwa sebagai sekolah yang baru pertama kali mengutus siswanya ikut lomba, hal tersebut merupakan awal yang sangat bagus. Karena baru pertama kali ikut, justru sudah mampu menjadi yang terbaik dari siswa utusan sekolah lainnya. Diharapkan nantinya Dikda akan lebih mengintensifkan siswa yang telah meraih juara pertama semacam bimbingan khusus agar kemampuannya lebih terasah lagi dalam menghadapi lomba debat bahasa Inggris tingkat Nasional di Jakarta. (RdrSulteng)